Eggi Sudjana Mangkir karena Merasa Cukup, Polri: dari 116 Pertanyaan baru 26 Dijawab

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. – Eggi Sudjana tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait pernyataan ‘people power’. Eggi Sudjana diwakili tim pengacara yang datang ke Polda.

“Jadi ini sudah dikuasakan ke kita sebagai kuasa hukumnya. Kita yang menghadiri sebagai iktikad baik. Karena dalam surat kuasa itu, advokat berhak mewakili kliennya. Jadi apa yang disampaikan hari ini adalah suara Eggi Sudjana bukan suara kita,” terang Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Jumat (3/5/19).

Pengacara Pitra Rumadoni menjelaskan kliennya sudah menjawab seluruh pertanyaan dari polisi. Sehingga, Eggi Sudjana memberikan kuasa kepadanya, karena hanya beberapa pertanyaan tambahan saja yang diperlukan, seperti domisili dan lain-lainnya.

“Terhadap pemanggilan tersebut, klien kami sudah merasa cukup. Perlu digarisbawahi, saksi tidak boleh berpendapat,” tutur Pitra.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan kuasa hukum Eggi Sudjana datang untuk memberi tahu penyidik soal Eggi Sudjana berhalangan hadir.

“Telah saya sampaikan bahwa Eggi pernah kita periksa rencananya 116 pertanyaan itu pemanggilan pertama baru 26 kita tanya, masih ada beberapa yang harus kita tanya rencananya hari ini. Namun, yang bersangkutan tidak bisa hadir, ini lawyer-nya baru ketemu penyidik. Lawyer-nya itu hanya nyampein nggak bisa hadir,” tegas mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password