Ciptakan Bulan Ramadhan Aman, Kapolda Gandeng GP Ansor Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Banjarasin – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor dan sejumlah Pengurus Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sowan ke Polda Kalsel, Jum’at (3/5/2019) pukul 10.00 Wita. Kedatangan mereka adalah dalam rangka silaturahmi Pasca Pemilu 2019 dan menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

Rombongan GP Ansor NU (Nahdatul Ulama) yang dipimpin Ketua GP Ansor NU Kalsel Bapak Teddy Suryana dan Banser diterima Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan, SH., STh. Kapolda mengaku menyambut baik inisiasi para pemuda yang ingin menjalin persatuan dan kesatuan di lintas agama.

“Secara pribadi saya senang respon GP Ansor NU Kalsel mempunyai niat sama-sama menjaga situasi Pasca Pemilu 2019 dan Ramadhan di wilayah Kalsel,” jelas Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, perbedaan merupakan anugerah Tuhan. Membenci perbedaan berarti tidak mengenali Tuhannya.  Kehadiran manusia didunia karena adanya perbedaan. Kapolda yakin GP Ansor NU Kalsel mampu menghayati ini dengan baik.

Menurut Kapolda, terkait Pasca Pemilu 2019 dan bulan suci Ramadhan, Polda Kalsel  berusaha keras menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh pelosok selama aktivitas berlangsung. “Kita saling koordinasi, di mana ada polisi harus ada (pula) perwakilan Banser disetiap tempat ibadah (Masjid) di wilayah Kalsel,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap, GP Ansor NU dan Banser terlibat bukan saja di pengamanan Mesjid tetapi juga mengamankan situasi lalulintas dan berpatroli bersama Polisi. Dia mengingatkan, generasi muda perlu waspada dengan berbagai provokasi berbau adu domba melalui jaringan teknologi sekarang ini, seperti media sosial (Medsos).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, selama pengamanan berlangsung di lapangan patut bagi seluruh yang terlibat dalam kegiatan pengamanan untuk selalu  koordinasi.

Sementara itu Ketua GP Ansor NU Kalsel Bapak Teddy Suryana didampingi Sekertaris Erfan Maulana mengungkapkan terima kasih kepada Polda Kalsel yang bersedia kerja sama dengan pihaknya untuk bergotong-royong mengamankan secara damai Pasca Pemilu 2019 dan peringatan bulan suci Ramadhan.

“Sinergi tetap kita bangun di Kalsel, demi menyatukan keberagaman guna membangun Kalsel ke depan. GP Ansor NU tetap semangat dan menyepakati akan menjadi garda terdepan kerukunan umat beragama. Ini bagian dari lokomotif bersama membangun Kalsel tercinta,” katanya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password