Satgas Pangan Polda Kaltim Sidak Pasar dan Gudang Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Kaltim bersama Dinas terkait melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pasar dan gudang sembako di Kota Balikpapan, Jumat (05/03). Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pangan di masyarakat menjelang bulan suci puasa ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memantau harga pangan menjelang bulan Ramadhan 1440 H agar dapat stabil dan terkendali sehingga masyarakat tidak dirugikan.

“Sebelum turun ke lapangan, di Polda telah di lakukan rapat koordinasi terlebih dahulu bersama-sama dengan Bulog Balikpapan, KPPU Balikpapan, PT. PPI, Pertamina dan Disperindakop. Setelah itu baru melakukan sidak di tiga tempat, yaitu di Pasar Segar, gudang sembako Maxi, dan gudang Bulog” jelas Kabid Humas Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim menambahkan, “Kenaikan harga sembako jelang Ramadhan sudah menjadi hal yang lumrah dan sering terjadi dikarenakan permintaan yang naik, maka dari itu satgas pangan turun langsung untuk melakukan pengecekkan ke pasar agar dapat memastikan harga yang naik tidak terlalu signifikan.”

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password