Polda Sumsel Gelar Konferensi Pers Tentang Penangkapan Kurir Ganja Seberat 106 Kg dari Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memimpin Konferensi Pers atas keberhasilannya anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dalam menggagalkan pengiriman ganja seberat 106 kilogram dari Aceh menuju Jakarta melalui jalur darat dengan mobil Fuso di Jalan Palembang Jambi, Desa Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin pada Senin (29/4/19) lalu.

Turut hadir dalam mendampingi Kapolda saat digelar Konferensi Pers tersebut Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, M.M. yang digelar di Mapolda Sumsel, Jumat(03/05/19).

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa kedua kurir ganja ini ditangkap berawal adanya informasi dari masyarakat adanya mobil truk jenis Fuso dengan nomor polisi K 1435 RH yang akan melintas di Jalan Palembang Jambi membawa ganja dalam jumlah yang besar. Saat Fuso yang dimaksud melintas anggota Ditresnarkoba langsung menyetopnya lalu dilakukan pemeriksaan diseluruh bagian mobil anggota menemukan ganja dibalik kabin bagian kepala dengan total seberat 106 kilogram.

“Saat ini kami akan koordinasikan dengan Ditresnarkoba Polda Aceh untuk mengungkap pemilik ganja tersebut. Dari pengakuan kedua tersangka mereka hanya disuruh seseorang warga Aceh berinisial AB untuk membawa ganja dari Aceh tujuan Jakarta dengan upah sebesar dua puluh juta tetapi baru dikasih 3,5 juta sebagai uang jalan saja,” tutup Kapolda Sumsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password