Pasca Pemilu, Kapolda Kalbar Ajak Masyarakat Bersatu dalam Persaudaraan

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., berterima kasih serta menyampaikan bahwa situasi pasca pemilu sampai saat ini di Kalimantan Barat masih dalam keadaan aman dan lancar. Tidak ada kejadian menonjol pada momen pemilu 2019 kendati tensi politik sempat memanas lantaran perbedaan pandangan di Kalbar.

“Karena dari sejak awal, kita semua berkomitmen untuk bersatu dalam damai dan ikatan persaudaraan sesama warga Kalimantan Barat. Hal ini adalah hasil komitmen kita bersama pemerintah daerah dan seluruh stakeholder juga semua elemen masyarakat yang ingin menjadikan Kalbar sebagai salah satu provinsi yang aman, elegan dan unggul,” jelas Kapolda Kalbar, Kamis (2/5/19).

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan jumlah TPS di Kalbar sebanyak 16.499. Saat ini tahapan pemilu sudah masuk proses pleno rekapitulasi perhitungan suara ditingkat KPUD Kabupaten/Kota. Dari pantauan langsung Kapolda ke sejumlah lokasi di Kalbar, semua tahapan pemilu di bumi Khatulistiwa ini berjalan aman dan lancar.

“Tahap pencoblosan dan hitung suara di TPS, PPK telah selesai, pleno hitung suara masih berlanjut di KPUD, hasil Quick Count Pemilu 2019 dan hasil tahapan input Real Count KPU dapat di lihat dan ada di media massa, namun kita memiliki KPU sebagai lembaga independen yang secara resmi nanti mengumumkan siapa yang terpilih dalam kontestasi pemilu 2019 ini,” tutur Kapolda Kapolda Kalbar.

KPU sebagai lembaga independen dalam penyelenggaraan pemilu harus tetap dikawal sehingga bisa menyelenggarakan pemilu dengan aman, lancar dan siapa pun yang terpilih nantinya harus didukung dengan baik.

“Sambil menunggu perhitungan di tingkat KPU mari terus kita gelorakan, gaungkan, dengungkan keamanan ini yang merupakan kebutuhan dasar kita bersama. Sehingga dengan menciptakan rasa aman di sekitar kita, semua aktivitas, semua agenda baik secara perorangan sampai dengan agenda kita bersama di tingkat provinsi, hingga desa dapat terlaksana,” ajak Jenderal bintang satu tersebut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password