Polda Bengkulu Bersama BRI Teken MOU Penerbitan KKP

Tribratanews.polri.go.idBengkulu. Bertempat di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman membuka acara sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama penerbitan kartu kredit pemerintah (KKP) di lingkungan Polda Bengkulu, Kamis (02/05/19).

Acara dihadiri langsung oleh Kakanwil DJPB Bengkulu, Kepala KPPN Bengkulu dan para kepala Cabang BRI di wilayah Provinsi Bengkulu. Kartu Kredit Pemerintah (KKP) adalah alta pembayaran dengan menggunakan kartu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dapat dibebankan pada APBN. Dimana pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh bank penerbit kartu kredit pemerintah dan satker berkewajiban melakukan pelunasan kewajiban pembayaran pada waktu yang disepakati dengan pelunasan sekaligus.

Brigjen Pol. Drs. Supratman memaparkan saat memberi sambutan membuka acara mengatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh kuasa pengguna anggaran (KPA) dan anggota yang telah bekerja keras dalam rangka ikut serta mensukseskan tahapan pemungutan dan perhitungan suara pada operasi Mantap Brata 2019.

“Harapan kita semoga selama pelaksanaan pesta demokrasi sekarang ini situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu khususnya dan Indonesia pada umumnya tetap kondusif,” jelas Kapolda Bengkulu.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu tersebut mengimbau kepada anggota yang mengikuti sosialisasi agar menindaklanjut dan mengimplementasikan materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat memberikan informasi pengelolaan keuangan negara di lingkungan Polri sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola secara transparan, akuntabel, baik, mandiri, bersih serta bertanggung jawab.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password