Ribuan Kendaraan Ditindak Saat Operasi Keselamatan Jaya 2019

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Pada 1 Mei 2019 lalu, ribuan pengendara terjaring dalam Operasi Keselamatan Jaya 2019. Mencapai 4.057 kendaraan yang berperkara dalam operasi tersebut. Dari jumlah 4.057 kendaraan yang diperkarakan, sebanyak 593 ditilang dan 3.464 diberi teguran.

Diketahui bahwa sasaran Operasi Keselamatan Jaya 2019 ini diprioritaskan 7 prioritas pelanggaran lalu lintas, antara lain, pertama menggunakan handphone saat mengemudi, kedua tidak gunakan safty belt, ketiga tidak gunakan helm SNI, keempat melawan arus, Kelima mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, miras, narkoba. Keenam, mengemudikan kendaraan di bawah umur, ketujuh melebihi batas kecepatan maksimal.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf menjelaskan bahwa jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor, yakni pengendara yang tidak menggunakan helm sebanyak 71 perkara, dan yang membonceng lebih dari satu orang sebanyak 11 perkara, serta tidak menyalakan lampu utama sebanyak 34 perkara,(2/5/19).

Sedangkan pelanggaran yang paling banyak terjadi pada operasi keselamatan kali ini adalah pengendara melawan arus. Tercatat 107 perkara pengendara yang terjaring polisi karena melawan arus.

“Total kendaraan yang ditilang 593. Sepeda motor 420 unit, mobil penumpang 143 unit, bus 6 unit, mobil barang 24 unit,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password