Polda Kalteng Bentuk Dalmas Polwan Guna Antisipasi Suhu Politik Pasca Pemilu 2019

Tribratanew.polri.go.id – Palangka Raya. Polda Kalimatan Tengah dalam mengantisipasi suhu poltik pasca Pemilu 2019 menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Dalmas (pengendalian masa) khusus bagi personel Polwan.

Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Mapolda Kalteng, Rabu (01/05/19).
Sebanyak 105 personel Polwan mengikuti pelatihan tersebut, para Polwan terlihat begitu semangat mengikuti pelatihan tersebut. Walaupun bagi sebagian ASN hari ini merupakan hari libur karena bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, namun hal tersebut tidaklah dijadikan sebagai alasan untuk kendor dalam berlatih.


Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. menjelaskan, kesiapsiagaan Polri khususnya di Polda Kalteng harus ditingkatkan secara maksimal, mengingat pasca Pemilu kemarin dimungkinkan ada sekelompok masyarakat yang berupaya menggagalkan hasil sidang pleno yang telah diselenggarakan.

“Tetapi kami sebagai aparat keamanan, tentu saja menginginkan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng agar lebih dewasa serta menghormati hasil Pemilu yang telah diselenggarakan guna menciptakan Kalteng aman, damai dan sejuk,” jelas Kabid Humas.

Dalam kesempatan yang sama Kasubbid PID AKBP Siti Fauziah menyampaikan, pelaksanaan pelatihan ini guna mengantisipasi gejolak situasi Kamtibmas di wilayah Polda Kalteng.

“Kami berharap apa yang dilakukan saat ini bisa membangkitkan rasa kepedulian masyarakat betapa pentingnya menjaga situasi Kamtibmas,” pungkas Kasubbid PID.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password