Polda Kepri Kerahkan Sebanyak 1.582 Personel untuk Amankan May Day

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May day) 1 Mei 2019, Polda Kepri mengerahkan sebanyak 1.582 Personel Polri diterjunkan untuk Pengamanan kegiatan Aliansi Serikat Pekerja/Serikat,Rabu (1/5/19).

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., melalui Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga. Menjelaskan, Pada Hari Buruh Internasional di wilayah hukum Polda Kepri, terdapat 6 (enam) rencana aksi oleh 12 elemen aksi, total perkiraan massa 2.700 orang dengan rincian aksi : 4 Aksi Unjuk Rasa (AUR), 1 (satu) Baksos, dan 1 (satu) family gathering.

“Untuk di Batam 2 Aksi unjuk Rasa, dari 8 elemen aksi yakni LEM SPSI, FSPMI, SBSI Lomenik, TSK SPSI, PAR SPSI, FPBI, SPM, dan KASBI, lebih kurang massa 1.500 orang,” jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri mengatakan untuk Kota Tanjungpinang ada satu aksi unjuk rasa oleh KM BEM Umrah Tanjungpinang dan disertai Baksos oleh Aliansi Serikat Buruh, dengan massa sebanyak 250 orang. Selanjuthnya Kabupaten Bintan dilaksanakan giat family gathering oleh PC FSPMI Bintan dan FPSI Reformasi dihadiri sebanyak 750 orang. Serta di Kabupaten Karimun satu aksi unjuk rasa oleh FS PMI Karimun dengan 200 orang.

“Selain beberapa kabupaten kota yang ada di kepri, cuma natuna dan kabupaten anambas yang tidak terdapat aksi kegiatan tersebut,” terang Kabid Humas Polda Kepri.

“Untuk keseluruhan kegiatan pada hari Buruh Internasional (May Day) telah selesai dilaksanakan, kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Kabid Humas.

Polda Kepri beserta jajaran juga mengucapkan selamat memperingati hari jadi para buruh yang selama ini telah berdedikasi dalam tumbuh kembangnya perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau.

“Selamat Hari Buruh Internasional. Apa pun aspirasinya, sampaikanlah dengan sebagaimana mestinya agar iklim investasi di Kepri tak lagi terganggu karena aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan,” tutup Kabid Humas Polda Kepri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password