TNI Polri Tabalong Jaga Ketat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2019 di KPU

Tribratanews.polri.go.id, Tanjung – Kepolisian Resor Tabalong kembali melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Tabalong pemilu 2019 berlokasi di lantai 2 room Diamond Hotel Aston Tanjung. Kamis (02/05/2019).

Pengamanan diawali dengan sterilisasi lokasi berlangsungnya pleno di room Diamond dan sekitar lingkungan baik didalam maupun diluar Hotel Aston oleh Satuan Sabhara dibawah pimpinan Akp Adenan, SE, MM Kasat Sabhara Polres Tabalong.

Selanjutnya pengawalan pergeseran kotak suara dari gudang KPU Tabalong ke lokasi Hotel Aston.

Dan “Hotel Aston dijaga ketat oleh personel gabungan Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup”, terang Kompol Joko Sutopo, S.Sos Kabagops Polres Tabalong.

Rapat Pleno Terbuka lanjutan dimulai jam 09.30 Wita yang mana Kabupaten Tabalong terdiri dari 12 Kecamatan.

Yang sudah dilaksanakan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu 2019 kemaren Selasa (01/05) yaitu Pugaan, Banua Lawas, Kelua, Upau, Muara Harus, Jaro, Muara Uya dan Haruai.

Sedangkan yang belum penghitungan rekapitulasi hasil pemilu 2019 Kecamatan Bintang Ara, Tanjung, Tanta dan Murung Pudak.

Untuk Kecamatan Bintang Ara dan Tanjung baru saja selesai sehingga akan dilanjutkan rekapitulasi kecamatan Tanta dan Murung Pudak.

“Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik tekankan kepada Personel Pengamanan agar selalu waspada dan lakukan pengamanan sesuai standar operasional prosedur guna mencegah ganguan kamtibmas dan kelancaran proses rapat pleno terbuka.

Serta mengedepankan pelayanan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kepada semua undangan ataupun peserta pemilu 2019, sehingga kita sebagai petugas pengamanan selalu humanis dengan masyarakat”, ungkap Kapolres Tabalong. (Dn/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password