Pemilik Blog Pembuat Hoaks yang Mengatasnamakan Kapolri Sedang Dikejar

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengklarifikasi tentang Hoaks yang beredar “Perintah Kapolri tembak di tempat meskipun cucu nabi”. Klarifikasi tersebut disampaikan usai memimpin sertijab perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Kamis (02/05/19).

Kapolri menegaskan, kabar itu tidak benar alias hoaks. Orang nomer satu di jajaran Korp Bhayangkara ini tidak pernah memberi perintah untuk menembak ulama ataupun cucu Nabi.

“Saya tanggapi tolong sampaikan. Ada beberapa hoaks yang mengatasnamakan saya, contohnya perintah Kapolri tembak di tempat meskipun itu cucu nabi. Tidak ada saya mengatakan itu. Itu ada membuatnya di blog bukan di (media) mainstream,” tegas Jenderal Pol Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyesalkan blog yang menyebarkan berita hoaks tersebut. Jajarannya akan mencari pelaku yang membuat dan menyebar berita hoaks dalam blog tersebut.

“Kita lagi kejar siapa yang membuat ini. Karena ini ingin mengadu saya dengan ulama,” tegas mantan Kepala BNPT tersebut.

Guru Besar PTIK ini menegaskan, pihak kepolisian selalu mengutamakan langkah persuasif dalam pengamanan unjuk rasa. Tindakan tegas merupakan langkah terakhir yang dilakukan bila sudah ada situasi yang membahayakan.

“Prinsip bagi Polri kalau ada gerakan massa kita akan tangani sesuai prosedur yang berlaku secara proporsional mulai dari ringan, persuasif sampai kepada koersif upaya paksa sesuai aturan berlaku baik nasional maupun internasional,” tutur Jenderal Bintang tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password