Kapolda: Selamat Hari Buruh Jaga Ketertiban, Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, menjadi ajang bagi para buruh di Indonesia untuk menyuarakan aspirasinya. Serikat buruh di Sumatera Selatan (Sumsel) pun tak ingin melewatkan momen satu tahun sekali ini.

Ratusan personel gabungan Polisi dan TNI mengawal Hari Buruh Sedunia yang dipusatkan di halaman Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, diikuti lebih kurang 1500 buruh yang berada di Kota Palembang. Aksi demo ribuan buruh dari berbagai elemen ini di warnai orasi serta pemotongan nasi tumpeng.

Aksi demo ribuan buruh tersebut di mulai sekitar pukul 10.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara di dampingi beberapa pejabat Polda dan Kapolresta Palembang turut hadir untuk mengamankan hari buruh internasional. Bahkan Kapolda naik ke panggung dan menyampaikan pidato.
Jenderal bintang dua tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh buruh yang memperingati May Day dengan menjaga ketertiban dan keamanan.
“Selamat hari buruh jaga ketertiban dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Kapolda Sumsel.
Usai menyampaikan orasi, Kapolda Sumsel bersama anggota DPRD Sumsel juga menyempatkan diri untuk memotong tumpeng bersama buruh yang hadir dalam acara tersebut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password