Kurangi Angka Kecelakaan, Polda Aceh Gelar Operasi Keselamatan Rencong 2019

Tribratanews.polri.go.id- Banda Aceh. Polda Aceh menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. H. Rio S. Djambak serta dihadiri Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama Polda Aceh dan perwakilan sejumlah instansi, di halaman Mapolda Aceh, Selasa (30/04/2019).

Apel gelar pasukan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 29 April hingga 12 Mei.

Kegiatan di awali dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Aceh kepada tiga perwakilan personel masing-masing dari Pomdam, Polantas, dan Dishub.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, kondisi dan perkembangan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Aceh selama tahun 2019, masih menunjukkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
Dalam sambutannya, Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. H. Rio S. Djambak menjelaskan bahwa Jumlah kecelakaan lalu lintas sampai dengan bulan Maret 2019 telah mencapai 1.121 kasus, dengan jumlah korban meninggal dunia 189 orang, luka berat 124 orang dan luka ringan 1.568 orang serta jumlah pelanggaran yang mencapai 9.110 kasus

“Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua dan merupakan tugas berat Polri, khususnya satuan lalu lintas beserta pemangku kepentingan lainnya untuk terus berinovasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Jendral Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Operasi Keselamatan Rencong 2019 menargetkan orang, barang/benda, lokasi/tempat dan kegiatan yang difokuskan pada pelanggaran terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan seperti menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, dan mengemudikan kendaraan di bawah umur, dan mengemudi dengan melebihi batas kecepatan maksimal.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password