Polda Sulteng Turunkan 577 Personel Amankan PSU di Sejumlah TPS

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Untuk mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah TPS di Sulawesi Tenggara, Polres Kendari mengerahkan 577 personel ditambah 39 personil BKO dari Brimob dan 22 personel Dalmas Polda Sulawesi Tenggara.

Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi menjelaskan, selama pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang tidak ditemukan adanya kendala yang berarti.

 

“Pada umumnya aman, kondusif dan terkendali. Tapi ada memang di beberapa TPS masyarakat tidak puas. Tapi setelah diklarifikasi oleh KPU dan Bawaslu ternyata yang bersangkutan terdaftar di daerah lain,” terang Kapolres Kendari, Sabtu (27/04/19).

Kapolres Kendari mengatakan, untuk personel yang bertugas akan mendapat pelayanan kesehatan rutin dari Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Kendari. Selain itu, juga diberikan vitamin dan nutrisi agar personel tetap sehat.

TPS yang melakukan pemungutan suara ulang di Kota Kendari sebanyak sembilan TPS. Penyebab dilakukan PSU diantaranya karena penyelenggara di tingkat TPS tidak mengetahui aturan bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh mengatakan sebanyak 1.857 warga Kota Kendari mengikuti proses pemungutan suara ulang yang digelar serentak hari ini pada 9 TPS.

“Pemilih yang menggunakan hak pilihnya hari ini adalah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap baik yang datang memilih 17 April 2019 lalu maupun yang tidak hadir,” jelas Kapolres.

TPS yang akan menggelar PSU di Kota Kendari yaitu TPS 7 Wundudopi, TPS 20 Kelurahan Rahandouna, TPS 10 Kemaraya, TPS 1 Watuwatu, TPS 11 Punggaloba, TPS 19 Watubangga, TPS 5 Kambu, TPS 24 Baruga, TPS 15 Mandonga.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password