May Day, Massa Buruh Berkumpul di Area Patung Kuda dan Senayan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri memprediksi masa buruh yang berkumpul di area Patung Wijaya atau Patung Kuda sebanyak 12 ribu orang. Selain itu, massa akan berkumpul di titik lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan para buruh berkumpul di dua titik di Jakarta, yaitu di area Senayan dan area Monas.

“Jadi hari ini kan hari buruh ya, yang di Jakarta ini ada dua lokasi besar yang dilakukan oleh teman-teman buruh, pertama di Patung Kuda ini dan kedua ada di Indoor Tennis Senayan, tadi saya sudah cek ke sana, di sana sudah persiapan juga teman-teman buruh sudah berdatangan,” jelas Kabid Humas PMJ di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Kabid Humas juga menjelaskan estimasi massa buruh yang berkumpul di Senayan sebanyak 5.000 orang, sedangkan di area Patung Kuda terdapat 12 ribu orang. Aparat gabungan juga telah bersiap di kedua lokasi.

“Diperkirakan massa di Tennis Indoor sekitar 5.000 buruh yang nanti akan orasi di sana. Kedua, di Patung Kuda ini estimasi masa dari beberapa elemen buruh itu sekitar 12 ribu yang nanti akan menyampaikan aspirasi di Patung Kuda,” jelasnyanya.

Sementara pada pukul 09.55 WIB, para buruh sudah mulai meramaikan area Patung Kuda. Sebagian dari mereka juga sudah mulai menggunakan atribut. Beberapa dari mereka pun sudah mengeluarkan orasi dengan pengeras suara

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password