Polda Jatim Siagakan 3.500 Personel dalam Amankan Aksi May Day

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto M.H memimpin apel siaga dalam rangka Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jatim, Rabu(01/05/19).

Turut hadir dalam apel siaga tersebut seluruh Pejabat Utama, Pamen, Pama, dan Bintara Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jatim mengatakan bahwa untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polda Jatim telah menyiagakan sebanyak 3.500 personel dan menerjunkan sebanyak 2500 personel di lapangan yang melakukan pengawalan buruh dari Sidoarjo, Pasuruan, Gresik dan Mojokerto. Hari Buruh 2019 kali ini masih dalam nuansa Pemilu, untuk itu kewaspadaan perlu ditingkatkan dan selalu siaga serta tetap maksimal dalam pengamanan Hari Buruh 2019, sehingga wilayah Jawa Timur tetap amam dan kodusif.

“Kegiatan May Day hari ini akan dilakukan di indoor dan outdoor, namun kegiatan buruh di outdoor ini yang menjadi prioritas pengamanan karena aktivitas di jalan menuju lokasi aksi. Untuk pola pengamanan, saya berharap agar lakukan pengawalan dan pengamanan bagi para buruh menuju titik aksi yakni Grahadi, Kantor Gubernur dan Tugu Pahlawan,” tambah Wakapolda Jatim.

“Saya berharap dalam mengamankan kegiatan May Day ini agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum. Kami mohon doa juga agar petugas TNI/Polri yang melakukan pengamanan agar berjalan lancar. Semoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Wakapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password