Polda Sumbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2019

 

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Polda Sumbar menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2019. Dalam operasi ini akan diadakan penegakan hukum kepada masyarakat pengguna jalan yang melanggar lalu lintas.

 

Dirlantas Polda Sumbar, AKBP Nurhandono mengatakan, operasi digelar selama 14 hari, mulai hari ini 29 April sampai 12 Mei 2019.

 

Dalam operasi ini yang menjadi sasaran terbagi tiga, yakni preemtif, preventif, dan penegakan hukum. Preemtif, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran. Preventif, mencegah terjadinya pelanggaran, sementara penegakan hukum dilakukan kepada para pelanggar lalu lintas.

 

Penegakan hukum tersebut terkait dengan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan fatalitas korban kecelakaan, seperti melawan arus, melawan rambu lalulintas, dan melawan marka jalan.

 

Dalam operasi ini, Polda Sumbar menurunkan 750 personel. Semuanya tersebar di 19 Polres yang di Kabupaten/Kota di Sumbar.

 

“Kita melaksanakan operasi ini pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres, kemudian kita juga melaksanakan menjelang lebaran. Ini operasi mandiri kewilayahan yang dilaksanakan di Polda-Polda dan Polres-Polres untuk kegiatan cipta kondisi maupun persiapan lebaran,” terang Dirlantas.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password