Kapolda Sumsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Musi 2019

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2019, dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta cipta kondisi bulan Ramadhan 1440 H dipimpin oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara.

Apel gelar pasukan tersebut digelar di Lapangan Ditlantas Polda Sumsel dan dihadiri oleh Bawasda, pejabat utama Polda Sumsel beserta jajaran, Kepala Dinas Provinsi Perhubungan dan Jasa Raharja Sumatera Selatan beserta jajaran, Senin (29/04/19).

Ops. Keselamatan Musi 2019 ini melibatkan 600 Personel gabungan Polantas, Dishub, Jasa Raharja, dan Polisi Militer.

Kita menyadari dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri. Bahkan kita telah yakin melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,’’ ujar Kapolda Sumsel.

Sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 pelanggaran satu menggunakan handphone saat mengemudi, kedua tidak menggunakan seftibel, ketiga melawan arus lalu lintas, keempat mengendarai dalam keadaan alkohol/mabuk, miras, dan narkoba. Kelima anak di bawah umur berkendaraan dijalan umum, keenam melebihi batas maksimal, ketujuh menggunakan bahu jalan yang bukan peruntukannya.

Oleh sebab itu konfirmasi keselamatan ini diharapkan dapat didorong tercapainya tujuan operasi yaitu satu meningkatkan disiplin masyarakat di jalan raya. Kedua meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, ketiga mengurangi beban kecelakaan lalu lintas, keempat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam terbentuknya opini positif bercipta tertib berlalu lintas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password