Pasca PSU, Kapolda Jambi Nyatakan Jambi dalam Kondisi Aman

Tribratanews.polri.go.id-Jambi. Pasca pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Provinsi Jambi, Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H. menyatakan bahwa situasi keamanan di Provinsi Jambi terpantau aman dan kondusif.

Ada beberapa TPS yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), salah satunya di TPS 22 Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman. Hal tersebut berdasarkan rekomendari di Panwaslu setempat dikarenakan adanya pemilihan yang tidak terdaftar dalam pemilihan tetap (DPT) yang mencoblos di TPS tersebut tanpa mengantongi formulir A5 atau pindah memilih sebanyak empat orang yang berdomisili di Propinsi Jambi.

Selain itu, PSU dilaksanakan juga karena beberapa waktu yang lalu terjadi pembakaran kotak dan surat suara oleh sejumlah orang. Kasus tersebut masih ditangani oleh Bawaslu dan pihak Kepolisian.

Disampaikan oleh Kapolda Jambi, tidak ada gangguan kamtibmas yang mengganggu proses pemungutan suara ulang. Saat ini proses perhitungan suara ditingkat kecamatan terus dikawal oleh pihak Kepolisian.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password