Pasca Penghitungan di KPU, Polres Lumajang dan Kodim 0821 Kawal Ketat Ke Gudang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Personel Polres Lumajang dan Kodim 0821/Lumajang mengawal 21 Kotak suara dari gudang KPUD Lumajang ke GOR wira Bhakti,Senin (29/4).

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. mengatakan saya tidak ingin ambil resiko, Lumajang harus tetap kondusif selama proses pemilu berjalan. tidak ada tempat bagi orang yang ingin mengacaukan wilayah lumajang, baik melalui sabotase terhadap kotak suara, atau melakukan intimidasi kepada penyelenggara pemilu serentak 2019.

“Saya tidak ingin ada tindakan yang dapat mendelegitimasi pemilu serentak 2019 secara inkonstitusional.  Masyarakat lumajang sudah berpartisipasi dengan memberikan suaranya, jangan sampai suara mereka menjadi sia-sia,”ucap Kapolres Lumajang.

Ditambahkan Kapolres Lumajang, Selain pengawalan kotak suara, Pihaknya dan Kodim 0821/Lumajang juga melakukan penjagaan ketat di lakukan di GOR Wira Bhakti yang merupakan lokasi tempat rekapitulasi penghitungan suara.

“ Kita juga meminta bantuan dari damkar berupa mobil pemadam kebakaran dan dari Dinas Kesehatan menyiagakan mobil Ambulance  di sekitar Lokasi GOR Wira Bhakti untuk mengantisipasi Hal-hal yang tidak di inginkan selama proses Rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten yang dilakukan pleh KPUD lumajang,”tutup Polisi berpangkat melati dua dipundaknya ini. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password