Wakapolda Kalteng Pantau Sidang Pleno di KPUD Kapuas dan Pulpis

Tribratanews.polri– Palangka Raya. Untuk menjamin tingkat keamanan Pemilu 2019, Wakapolda Kalten, Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum,. melakukan pemantauan situasi sidang pleno hasil perhitungan suara di dua Kabupaten, Senin (29/04/19).

Pemantauan siding pleno KPUD tersebut dilakukan di dua kabupaten sekaligus yakni Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis)

Wakapolda Kalteng melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan para personel Polri siap siaga untuk mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019.
Selain itu, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para penyelenggara Pemilu dalam memberikan publik trust hasil kinerja Pemilu

“Selebihnya juga untuk memberikan jaminan keamanan terselenggaranya pesta demokrasi serta memberikan motivasi dan penghargaan kepada anggota Polri dan TNI yang telah berdedikasi tinggi dalam mengawal dan menjamin jalannya pesta demokrasi yang jujur dan adil,” terang Kabid Humas.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password