Kapolresta Sidoarjo Jadi Pembicara Pertemuan Mahasiswa Muslim ASEAN

Tribratanews.polri.go.id – Sidoarjo.  Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho,S.I.K., M.H., mengajak beberapa perwakilan mahasiswa muslim tingkat ASEAN memerangi bahaya hoax  di Green SA Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/4).

 

Pada kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo membahas materi tentang Anti Hoax di Era Industri 4.0., bagaimana perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat dan semakin canggih. Mirisnya lagi masyarakat begitu mudah percaya dengan informasi yang beredar melalui dunia IT.

 

“Karenanya kami mengajak rekan-rekan mahasiswa di sini untuk bersama memberikan edukasi pemahaman kepada publik apabila ada konten-konten hoax beredar. Pilah mana yang benar dan tidak. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang beredar,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danrem 084 Bhaskara Jaya Surabaya Kolonel Inf. Sudaryanto. Kolonel inf. Sudaryanto menyampaikan, salah satu upaya penyebaran paham radikalisme adalah melalui berita hoaks yang disebarluaskan di sosial media.

 

Menurutnya, paham radikalisme itu mengarah pada perubahan total, yang sifatnya revolusioner. Selain itu, paham itu seringkali memutarbalikkan nilai-nilai yang ada. “Untuk itu, kita harus atasi bersama. Baik oleh TNI, Polri maupun masyarakat luas,” ujar Danrem 084 Bhaskara Jaya Surabaya.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password