Satgas Pangan Polri Jaga Ketersediaan dan Harga Sembako Menjelang Bulan Ramadhan

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Satgas Pangan Polri bekerja sama dengan lintas sektor untuk menjaga ketersediaan distribusi, dan stabilitas harga barang pokok menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 2019.

Kabag Penum Biro Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Asep Saputra menjelaskan tugas dari kerja sama dengan berbagai stakeholder merupakan strategi dari satgas pangan Polri untuk menjaga stabilitas barang pokok.

Kombes Pol. Asep Saputra menjelaskan sejauh ini menurutnya belum ada indikasi penimbunan dan monopoli untuk barang pokok.

“Banyak upaya-upaya untuk mengelabui konsumen, seperti memperbarui kualitas barang pokok yang tidak seperti seharusnya, itu merupakan pelanggaran untuk perlindungan terhadap konsumen,” jelas Kombes Pol. Asep Saputra. Senin (29/04/19).

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah memberikan arahan kepada pihak terkait untuk memperhatikan dan menjaga ketersediaan serta stabilitas harga barang pokok.

“Mengacu terhadap arahan dari beliau (Presiden Jokowi) satgas pangan mengambil langkah preventif yaitu bekerja sama dengan berbagai pihak terkait,” terang Kabag Penum Biro Penmas Divisi Humas Polri.

Kombes Pol. Asep Saputra mengatakan bahwa pihaknya melakukan kontrol terhadap harga-harga barang pokok secara bersama-sama pihak terkait. Tambahnya, barang pokok yang menjadi perhatian yaitu beras, daging sapi, daging ayam, telur, dan cabai.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password