Inovatif, Polres Tanjung Perak Luncurkan SPKT Door to Door

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Polres Tanjung Perak meluncurkan layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Door to Door di Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur yang berlangsung di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

 

Pelayanan SPKT Door to Door sendiri mengusung jargon ‘Menghadirkan Polisi di Rumah Anda’. Dimana masyarakat tidak perlu repot datang ke Polres untuk mengurus laporan kehilangan dokumen penting seperti KTP, KK ataupun akte kelahiran.

SPKT door to door ini merupakan pertama kali di Indonesia yang hanya dimiliki oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dalam SPKT door to door tersebut, Kepolisian mengerahkan peralatan yang tidak merepotkan bagi anggota maupun masyarakat yang memanfaatkan inovasi tersebut.

 

Dengan adanya SPKT Door To Door diharapkan pihak Kepolisian dapat maksimal dalam melakukan pelayanan terhadap warga yang membutuhkan.

 

Sebab, dengan rutinitas warga bekerja yang dirasanya tak memiliki waktu untuk datang ke kantor polisi, personelnya bisa langsung mendatangi rumah warga yang ingin melakukan pengaduan, pembuatan SKCK, sampai Laporan Polisi.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password