Kapolda Kalbar Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah di Rumah Radakng Pontianak

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk warga Kalbar oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD., bertempat di rumah Radakng Pontianak.

“Sertifikasi tanah ini memberikan jaminan dan kepastian hukum atas tanah tersebut, nilai tanahpun akan semakin tinggi, menimbulkan rasa aman dan tentram bagi pemiliknya. Apabila ada sengketa kepemilikan, kami pun akan mudah melakukan proses penyelidikannya,” pungkas Kapolda Kalbar.

Dalam acara pokok, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil menyerahkan langsung secara simbolis sejumlah 6.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di Rumah Radakng Pontianak. Menteri Agraria mengatakan penyerahan sertifikat tersebut adalah upaya pemerintah untuk menyelesaikan seluruh konflik tanah di seluruh Indonesia.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan pemberian sertifikat ini sangat penting, sehingga dia mendukung program pemerintah pusat tersebut. Begitu juga kepada masyarakat yang menerima sertifikat, untuk menggunakan dengan sebaik-baiknya karena sertifikat tersebut bisa dijadikan akses permodalan, menaikkan nilai properti dan sebagainya.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password