Polisi Kawal Ketat Logistik Pemilu Dari PPK Ke KPU Bengkulu Utara

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., bersama personelnya mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari PPK ke KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

Dengan menggunakan dua buah Kapal yakni KRI Kurau dengan lambung 856 serta kapal perintis yang bersandar di pelabuhan desa malakoni. Logistik pemilu dimuat kedalam kapal untuk selanjutnya di berangkatkan menuju pelabuhan Pelindo Kota Bengkulu yang kemudian menuju KPU Kabupaten Bengkulu Utara.

Proses muat logistik pemilu tersebut dipantau langsung oleh Kapolres BU yang sedang berada di Enggano untuk memantau secara langsung pelaksanaan Pleno ditingkat PPK sehari sebelumnya.

 

Kapolres Bengkulu Utara mengatakan, dalam penjemputan logistik hasil pemilu di Kecamatan Enggano ini ada 71 kotak suara dan 48 buah bilik suara yang nantinya akan diserahkan ke KPU Bengkulu Utara.

Pihak Kepolisian berangkat dari Pelabuhan Malakoni Kecamatan Enggano pada pukul 08.30 WIB dan tiba di Pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Bengkulu sekitar pukul 13.00 WIB. Waktu yang ditempuh sangat singkat dengan menggunakan KRI Kurau 856 dibawah Komando Komandan Mayor Laut (P).

 

KRI Kurau 856 yang sudah berada di Bengkulu sejak 7 April 2019 lalu yang diperbantukan untuk  meredam konflik antara nelayan trawl dan nelayan tradisional yang sempat memanas beberapa waktu lalu.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password