Kapolda Sulut Pimpin Apel Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, M.Si. memimpin apel Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas yang bersandikan Operasi Keselamatan Samrat tahun 2019 yang diselenggarakan di Mapolda Sulut, Senin(29/04/19).

Turut hadir dalam apel Operasi Keselamatan tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut, serta para peserta upacara baik dari Polri, TNI dan instansi terkait. Rencananya kegiatan operasi ini berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019, di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannnya Operasi Keselamatan ini adalah untuk mendukung koordinasi masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, serta mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas, mendukung kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan memunculkan opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.

“Adapun sasaran operasi ini diproritaskan terhadap 7 melanggar peraturan lalulintas, diantaranya adalah menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman, menaikan dan menurunkan penumpang di tempat yang tidak diperuntukkan, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, dan mengemudikan kendaraan yang bukan untuk peruntukannya,” tutup Kapolda Sulut.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password