Sebanyak 3.147 Personel Polda Jatim Diturunkan dalam Ops. Keselamatan Semeru

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono, S.I.K., mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019. Di lapangan Mapolda Jatim, Senin (29/04/19).

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, melibatkan sebanyak 3.147 personil dilibatkan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019. Mereka terdiri dari Polri dan instansi yang lain, seperti TNI, Dinas Perhubungan, serta Jasa Raharja.

“Tujuan dari pada Operasi ini adalah, bahwa kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelas Dirlantas Polda Jatim.

Jika masyarakat selaku pengendara, baik roda dua maupun roda empat di jalan raya telah memahami disiplin berlalu lintas, maka diharapkan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Ini operasi berlangsung selama kurang lebih 12 hari. Mulai tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019,” Dirlantas Podla Jatim.

Operasi ini dilaksanakan pasca pelaksanaan Operasi Mantab Brata, yakni Pilpres dan Pileg, dan operasi jelang menghadapi Hari Raya Idul Fitri yakni Operasi Ketupat Semeru 2019.

“Karena Operasi Ketupat, sebentar lagi akan kita mulai, mungkin pertengahan pada bulan Mei,” terang Dirlantas Polda Jatim.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password