Satgas Binmas Noken Polri Beri Bibit Hewan Ternak Kepada Kelompok Masyarakat Hubla

Tribratanews.polri.go.id-Yahukimo. Satgas Binmas Noken Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro menyerahkan lima ekor babi kepada Kelompok Masyarakat Suku Hubla, Kabupaten Yahukimo, (28/4/19).

Nampak sambutan positif dari masyarakat hubla yang mana hal itu terlihat dengan diberikannya Panah dan Noken kepada Kapolres Yahukimo dan acara bakar batu sebagai wujud syukur.

Melalui Satgas Binmas Noken Polri, kegitan tersebut dilakukan bukan hanya untuk mengoptimalkan program-program Polri dalam menangani berbagai potensi konflik saja, namun juga dilakukan pendekatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan bertani dan beternak.

Program Satgas Binmas Noken Polri mencakup antara lain peternakan babi atau wam, lebah madu, sapi dan ayam pedaging. Dalam bidang bidang pertanian berupa pembinaan petani kopi dan membuka lahan pertanian untuk sayur mayur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Yahukimo mengatakan, kami tidak hanya menyerahkan bibit tersebut, namun Satgas Binmas Noken juga akan turut membantu dalam budidaya. Kapolres berperan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat bibit ternak babi ini sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password