Piala Rektor Unnes IV/2019, Para atlet Wushu Polda Jateng Siap Pertahankan Tradisi Juara

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Pgs. Danden Gegana Kompol Masqudori, S.H., M.Hum, memimpin langsung apel keberangkatan bagi 6 (enam) atlet Sasana Petarung Perkasa Detasemen Gegana yaitu Briptu Tigor Medhyka Julianto, Bripda M. Taufik akbar, Bripda M.Sadya Abid, Bripda Guntur Nagara, Maulana Saddam dan Bayu Prakoso, bertempat di lapangan Apel Mako Detasemen Gegana, Rabu (24/4/19).

Para atlet Wushu yang acap kali membawa nama baik Sasana Petarung Perkasa di level Nasional itu akan berjibaku mempertahankan tradisi juara yang disandang oleh Sasana Petarung Perkasa. Ke-enam atlet itu akan mengikuti Kejurnas Wushu Piala Rektor Unnes IV/2019 yang dilaksanakan di Auditorium Unnes Sekaran, Gunungpati, Semarang, pada 24-28 April 2019.

Pgs. Danden Gegana selaku pimpinan apel menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat bertanding bagi para atlet yang akan berlaga. Beliau menitipkan nama baik Sasana dan Kesatuan di pundak para atlet. Beliau juga menyampaikan maksud diadakannya apel pagi ini yakni selain untuk memberikan dukungan mori, juga untuk menjaga soliditas dan solidaritas institusi, yakni rasa saling memiliki Sasana Petarung Perkasa yang mampu membawa nama baik kesatuan hingga ke tingkat nasional.

Beliau juga mengatakan, “Selamat bertanding bagi para atlet, jaga nama baik sasana dan kesatuan. Saya harapkan untuk senantiasa berjuang mengharumkan nama baik kesatuan, semua usaha dan latihan sudah dipersiapkan secara optimal, targetnya pulang dengan membawa kebanggaan dan kehormatan,” jelasnya

Sebelumnya selama kurang lebih dua bulan, para atlet tersebut sudah dipersiapkan secara fisik,mental maupun spiritual melalui latihan terpusat. Dengan dukungan penuh Pgs. Danden Gegana dan kesatuan, mereka ditempa oleh para pelatih dan mentor yang berpengalaman dan profesional. Dalam pertandingan Wushu kali ini, para atlet akan terjun ke beberapa kelas pertandingan yang berbeda.

Briptu Tigor Medhyka Julianto akan bertanding di kelas 75kg, Bripda M. Taufik akbar kelas 65kg, Bripda M. Sadya abid kelas 60kg, Bripda Guntur Nagara kelas 52kg, Maulana Saddam kelas 36kg,dan Bayu Prakoso akan berlaga di kelas 52kg.

Sebagaimana diketahui bersama, Sasana Petarung Perkasa Detasemen Gegana juga menjaring potensi bibit muda dari keluarga Brimob maupun masyarakat sekitar asrama Brimob. Terbukti Sasana Petarung Perkasa mengirimkan dua bibit muda yang ingin menyalurkan hobi melalui jalur positif yang berprestasi yakni Maulana Saddam dan Bayu Prakoso.

Pgs. Danden Gegana juga mengatakan selamat bertanding, junjung tinggi sportfitas, bawa nama baik kesatuan dan pulanglah dengan membawa kebanggaan.

(My/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password