Tunjukan Kepeduliannya, Polwan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Korban Banjir Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Timur menunjukan kepeduliannya dengan menyelenggarakan layanan kesehatan dan trauma healing kepada para korban banjir di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (27/4/2019).

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Diah Tin Agustina menerangkan bahwa kegiatan dilakukan di tempat penampungan korban banjir di SDN 01 dan 02, Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Trauma healing dilaksanakan kepada setidaknya 110 anak-anak korban banjir yang didampingi orangtuanya dengan cara berkomunikasi, bermain dan bernyanyi bersama,” terang Perwira Pertama Polda Metro Jaya tersebut.

Kasubbag Humas juga menambahkan bahwa pihaknya memberikan makanan anak-anak (snack) dan susu serta alat tulis bagi yang berani tampil ke depan untuk mengajak kawan-kawannya bernyanyi. “Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak maupun orang dewasa yang menjadi korban banjir tidak bersedih, bermuram durja tetapi dapat tertawa dan bahagia kembali,” jelas AKP Diah.

Adapun, pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh 50 personel yang berasal dari Polwan Polres Metro Jakarta Timur bersama Urkes Bagsumda Polres Metro Jakarta Timur.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password