Kapolda Kepri Laksanakan Patroli Sepeda Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemliu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Jajaran Polda Kepri menggelar kegiatan Gowes Kamtibmas Kepri Pam Pemilu 2019, dalam rangka keberhasilan penjagaan proses pemilu di Kepri hingga saat ini, Sabtu (27/4/19).

Kapolda Kepri Andap Budhi Revianto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, stakeholder terkait hingga sampai saat ini situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif.

Kapolda juga menyampaikan, terdapat 5.477 TPS yang tersebar di 7 (tujuh) Kabupaten dan Kota. “Alhamdulillah secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK Kecamatan dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara,” jelasnya.

Kapolda juga menambahkan, sedangkan 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung, dan masih tersisa 2.171 Kotak suara masih didalam proses. “Untuk jumlah PPK Kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri,” terang Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengajak masyarakat selalu olahraga pagi untuk menjaga kesehatan diri. “Mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei Jodoh, Kapolda melakukan pengecekan kesiapan personel Polri dalam melakukan Pengamanan dan memberikan motivasi. TPS ini salah satu TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU). Selain itu bersama jajaran lain Kapolda juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Batuampar.

Sebelumnya, di garis Start Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dibacakan Pernyataan sikap Masyarakat Kepri oleh para peserta, mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk, menolak segala tindakan yang inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak. Kemudian apabila terjadi permasalahan akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku, sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password