Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, Polri: Mempererat Silaturahmi dengan Masyarakat adalah Pondasi dalam Memelihara Keamanan

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Polres Jakarta Pusat beserta Jajarannya melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas pasca-Pemilu 2019. Selain itu, juga dihelat deklarasi damai pasca Pemilu 2019.
Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, DanDim Jakarta Pusat, Ketua Kejaksaan Jakarta Pusat, Ketua KPU Jakarta Pusat, Ketua Bawaslu Jakarta barat, Ketua Tim Pemenangan Jakarta Pusat, Ketua Tim Kampanye Nasional, Ketua Partai Politik PDIP, Demokrat, Hanura, Gerindra, PAN, PBB, Golkar, PPP, Garuda, PKB, Perindo, PKPI, PKS, Berkarya, Nasdem dan PSI wilayah Jakarta Pusat.

Selain itu juga hadir Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Jajaran Restro Jakarta Pusat, Camat wilayah Jakarta Pusat, Danramil wilayah Jakarta Pusat, Ketua FKUB Jakarta Pusat, perwakilan tokoh lintas agama, para ketua ormas wilayah Jakarta Pusat, para ketua ormas keagamaan wilayah Jakarta Pusat, Ketua BEM Universitas YAI, Ketua Bem Universitas YARSi, Ketua BEM Universitas Bung Karno, para tokoh agama dan tokoh masyarakyat wilayah Jakarta Pusat serta Jumlah peserta 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K, mengatakan, bahwa pengaman Pemilu 17 April kemarin berjalan aman dan lancar.

“Saya mewakil Bapak Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah menyempatkan diri hadir dalam acara ini. Alhamdulillah, pada saat kemarin Pemilu 2019 hari Rabu tanggal 17 April dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada gangguan yang berarti di wilayah Jakarta Pusat,” ungkap AKBP Arie Ardian Rishadi di Jakarta, Sabtu (27/04/19).

AKBP Arie Ardian menambahkan, suksesnya pemilu adalah berkat kerja-sama semua pihak.

“Walaupun adanya beberapa isu yang berkembang dengan bersifat ingin mengganggu jalannya Pemilu. Semua kelancaran Pemilu 2019 berkat adanya kerjasama dari semua unsur, baik masyarakat dan instansi-instansi terkait serta TNI-Polri yang sama-sama berperan dalam menjaga keamanan dan kelancaran rangkaian Pemilu 2019,” ungkap Wakapolres Jakpus.

Kegiatan ini, menurutnya, mampu mempererat silaturahmi masyarakat dan menjadi pondasi kita dalam menciptakan situasi yang aman.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password