Kurangi Resiko Kemacetan, Polri Larang Delman Beroperasi Selama Operasi Ketupat 2019 di Ruas Jalan Raya Limbangan Tengah

Tribtanews.polri.go.id- Bandung. Menjelang bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., melakukan pemantauan disejumlah jalur mudik di wilayah Jawa Barat, Jumat (26/4/19).

 

Kakorlantas beserta beberapa pejabat korlantas Polri tersebut melakukan pemantauan jalur mudik di wilayah Nagreg, Garut, daan sekitarnya.

 

Dalam keterangan yang disampaikan, Kakorlantas menyampaiakan selama 14 hari Operasi Ketupat 2019, Delman atau Andong akan diberi larangan untuk beroperasi di ruas Jalan Raya Limbangan Tengah, Kabupaten Garut tepatnya di depan Pasar Limbangan. . “Ya tadi andong (delman) juga disampaikan bahwa selama 14 hari operasi itu andong tidak beroperasi tetapi akan ada semacam kompensasi yang diberikan selama 14 hari itu,” ungkap Kakorlantas Polri.

 

Larangan tersebut muncul karena melihat situasi ruas jalan tersebut merupakan pasar dan juga salah satu titik kemacetan  saat arus mudik Lebaran.

 

Kakorlantas Polri juga menyampaikan harapannya agar para pemilik andong ata delman tersebut tidak melanggar aturan tersebut. “Mudah-mudahan komitmen yang diberikan dan kompensasi yang diberikan kemudian pemilik andong-andong itu betul-betul tidak beroperasi pada saatnya,” tutup Kakorlantas Polri.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password