Kapolda: Pemilu 2019 di Kalbar Berjalan Lancar dan Aman

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menyampaikan seluruh rangkaian pemungutan suara Pemilu 2019 di Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar, Sabtu (27/04/19).

“Kami menyampaikan syukur dan terimakasih kepada Tuhan karena rangkaian (pemungutan suara) tanggal 17 April kemarin di Kalimantan Barat berjalan lancar, sukses tanpa ada kendala apapun,” ungkap Kapolda Kalbar.

Sebelumnya, Polda Kalbar menggelar silaturahmi kebangsaan dengan tajuk ‘Merajut Kebhinekaan di Bumi Khatulistiwa’. Silaturahmi kebangsaan itu dihadiri ratusan tamu undangan, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, Kasdam XII Tanjungpura, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten, Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar, Tomas, Toga, Toda, Mahasiswa, Media Massa dan seluruh komponen masyarakat Kalbar, bertempat di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Jumat (26/04/19).

“Besar harapan kami silaturahmi kebangsaan ini menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan kita. Mari kita bergandengan tangan, satukan langkah untuk terus memajukan Kalimantan Barat,” imbau Kapolda kalbar.

‎Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa puncak pesta demokrasi sudah dilaksanakan hari rabu, 17 April 2019, warga Kalbar makin dewasa, tingkat partisipasi Pemilu 2019 meningkat. Warga Kalbar 81,76% memberikan hak suaranya di TPS dari 3.687.159 DPT tersebar di 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

Silaturahmi ini ditandai penandatanganan deklarasi bersama pernyataan sikap untuk mengajak dan menjaga keamanan dan kedamaian, menjauhi segala bentuk provokasi serta ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah persatuan di Kalbar.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password