Kapolda Metro Jaya: Tidak Ada Ancaman Keamanan, Jakarta Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono, M.Si. mengatakan bahwa Polri selalu melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman keamanan. Namun hingga saat ini DKI Jakarta masih aman dan kondusif.

“Sampai sekarang belum ada ancaman-ancaman (people power) tersebut. Kami terus lakukan deteksi dini, terus lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menciptakan suasana yang kondusif,” ungkap Irjen Pol Gatot Eddy Pramono usai Sholat Jumat di Masjid Al Muhajirin, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019).

Kapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa ada kegiatan masyarakat saat ini mendatangi KPU dan Bawaslu namun itu hal yang wajar dalam menyampaikan aspirasinya.

“Masyarakat masih beraktifitas, tidak ada pengumpulan massa yang dapat menimbulkan tindakan anarkis. Ada masyarakat datang ke KPU, Bawaslu tapi itu hal yg wajar karena menyampaikan aspirasi itu kan dilindungi Undang-Undang,” ungkap Kapolda Metro Jaya.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menghimbau agar setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan harus sesuai aturan.

“Hanya kami mengimbau kegiatan itu dilaksanakan sesuai aturan yang ada,” tegas mantan Kapolres Metro Jaksel tersebut.

Jenderal Bintang Dua ini menyadari tahapan pengamanan pemilu masih cukup panjang. Saat ini, seluruh pihak masih menunggu hasil resmi KPU yang akan diumumkan Pada 22 Mei 2019. Karenanya, pagi tadi pihaknya menggelar apel gabungan yang diikuti 7.425 personel gabungan.

“Tadi kami melaksanakan apel konsolidasi TNI-Polri. Tujuannya yang pertama untuk melihat kesiapan dari personel yang lakukan pengamanan, baik personelnya, perlengkapannya itu kita cek,” jelas mantan Wakapolda Sulsel tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password