Polri: Karakteristik Mudik Tahun 2019 Berbeda Dengan Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri M.Si meninjau langsung kesiapan jalur mudik lebaran tahun 2019. Kakorlantas bersama rombongan berangkat dari Mabes Korlantas Polri, Kamis (25/04/19) pukul 08.00 WIB.

Jumlah kendaraan pemudik diprediksi akan meningkat saat mudik Lebaran 2019. Sementara untuk waktu tempuh akan lebih singkat dari tahun 2018.

“Dua minggu lagi kita akan puasa, artinya segala sesuatu harus kita persiapkan dengan baik. Utamanya yang menjadi perhatian masyarakat dengan kesiapan-kesiapan kepolisian bersama mitra terkait adalah kurun waktu pelaksanaan operasi ketupat 2019,” jelas Irjen Pol. Drs. Refdi Andri M.Si

Menurut Jenderal bintang dua, operasi ketupat adalah operasi kemanusiaan, dimana pihaknya akan menentukan hari-hari kegiatan pengamanan. Pemeliharaan keamanan lalu lintas menjadi hal utama baginya.

Keamanan lalu lintas ini diharapkan dapat berjalan dengan baik. Apa yang terjadi di 2018 akan menjadi evaluasi bagi pihak Kepolisian. Sehingga, apa yang telah dicapai 2018 dapat lebih baik lagi di 2019 ini.

“Karakteristiknya tentu sedikit berbeda, ada beberapa perbedaan baik dari hari libur nasional maupun cuti bersama,” tegas Kakorlantas Polri.

Irjen Pol. Drs. Refdi Andri M.Si menjelaskan saat mudik Lebaran 2019 nanti, jalur arteri akan tetap dipadati oleh para pemudik.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password