Sempat Hilang , Akhirnya Dua Jenazah Warga Kediri yang Hanyut di Sungai Klepu Ditemukan

liburan-ke-pelabuhan-ratu-3-anak-tewas-tenggelam-terseret-ombakTribratanews.polri.go.id  Polres Kediri Kota  – Setelah dilakukan pencarian Rabu  sore (25/1) akhirnya pada Kamis pagi (26/1) sekitar pukul 06.00 WIB  kedua jenazah pemuda warga Kediri yang hanyut terseret arus saat mandi di Sungai Klepu Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri  ditemukan.

 

Keduannya ditemukan di wilayah Bendungan Jatirejo Dawu Kecamatan Banyakan yang berjarak 12 kilometer dari lokasi hilangnya keduanya. Identitas kedua korban meninggal yakni Hadi Busro (18)  warga Dusun  Pulosari Desa Banjarmlati Kecamatan  Mojoroto Kota Kediri dan Sofa (17)  warga Dusun Pojok Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

 

ad8bc0ae-62ba-406a-9f18-87432e9d29c9Pencarian ini sendiri melibatkan dari masyarakat, BPBD Kabupaten Kediri, Kepolisian Polsek Banyakan dan juga TNI .

 

“Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian sejak Rabu sore, akhirnya pagi ini jenazah keduannya ditemukan  di Bendungan Jatirejo Dawu Banyakan pada Kamis (26/1) sekitar pukul 06.00. Selanjutnya jenazah keduannya akan dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk dilakukan proses outopsi ,” kata Aiptu Suyatno S, Kasie Humas Polsek Banyakan.

 

 

51e6f48a-5131-4007-b0ff-3c38a45b5c9fMasih menurut Aiptu Suyatno,  kedua jenazah ditemukan di jarak yang tidak begitu jauh, keduannya ditemukan dalam keadaan telanjang dalam posisi tengkurap. Seperti diketahui sebelumnya  dua orang dikabarkan hilang setelah diterjang air bah di Sungai Klepu Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Rabu sore (25/1).

 

Dua orang yang hilang atas nama Hadi Busro (18)  warga Dusun  Pulosari Desa Banjarmlati Kecamatan  Mojoroto Kota Kediri dan Sofa (17)  warga Dusun Pojok Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

 

“Kronologisnya pada hari Rabu tgl 25 Januari 2017 sekitar pukul  14.30 WIB 7 orang mandi di kolam Sungai Klepu. Selesai mandi di kolam tiba tiba air sungai bertambah deras dan mereka mencari selamat . Namun dari 7 orang ini, dua diantarannya terseret arus dan hingga sekarang belum diketemukan, sementara yang 5 selamat dan sudah mendapat pertolongan dan dibawa ke Polsek Banyakan,” kata Kapolsek Banyakan, AKP Sudadi.

 

Kelima  korban selamat tersebut antara lain  1. Yusuf Kurniawan (12) warga  Desa Gobang Kecamatan  Semen Kabupaten Kediri 2. Khoirudin (18) warga Desa Gedangan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, 3. Siti Munawaroh (20),  Ayu Puji (16) dan Ida Lestari (16) ketigannya warga Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri .

 

Curah hujan yang tinggi di wilayah barat Kabupaten Kediri mengakibatkan banjir khsusnya di wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol.  Dari dua wilayah ini salah satunya memakan korban yakni dua orang hanya terbawa arus sungai, sementara 5 lainnya selamat. (Humas Polres Kediri Kota | res) Didik

 

“Bersama Menjaga Kamtibmas- KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password