Miliki Sabu dan Ineks, AL Dibekuk Polda Kalsel

Tribratanes.polri.go.id, Banjarmasin – Polda Kalsel terus memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kembali Ditnarkoba Polda Kalsel Berhasil membekuk AL alias Alpi (31) yang tinggal di Jalan Veteran Gg Khadijah Rt/Rw  29/02 kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (21/4/2019) malam.

Dalam penangkapan dan peggeledahan tersebut, petugas menemukan lebih dari 20 gram sabu serta puluhan butir ektasi alias ineks. Adanya temuan barang bukti tersebut, AL digelendang ke Mako Ditnarkoba Polda Kalsel.

Dalam penangkapan Alpi ini berkat info dari masyarakat bahwa ada seseorang yang terlibat peredaran narkoba dan bisa menyediakan barang terlarang. Dan hal ini pun langsung ditelusuri petugas dengan dilakukan lidik langsung di lapangan.

Hingga pada Selasa (21/4/2019) sekitar pukul 19:00 Wita petugas mendapati info Alpi berada di sekitar dalam Gang Janar Putih di Jalan Manggis Rt/Rw : 12/01 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur, dengan cepat petugas meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Saat digeledah petugas temukan 4 (empat) paket sabu ukuran sedang dengan berat kotor 11,40 gram. saat pengembangan di tempat tinggal pelaku, petugas kembali menemukan barang bukti berupa 10 (sepuluh) paket sabu dengan berat kotor 13,13 gram , 37 (tiga puluh tujuh) butir ektasi warna biru berbentuk bunga tulip dengan berat bersih 11,54 gram, dan 4 ½ (empat setengah) butir ektasi warna merah muda berbentuk Shell dengan berat bersih 1,90 gram,

Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 AKBP Ugeng Sudia Permana, Kamis (25/4/2019) siang membenarkan penangkapan AL ini.

Selain barang bukti tersebut diatas,  1 (satu) buah tas warna hijau muda merk FASHI, 1 (satu) buah tempat kaca mata warna hitam, 1 (satu) buah timbangan Digital merk ACIS, Uang tunai sebesar Rp.1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), 1 (satu) buah HP merk OPPO warna hitam juga turut disita oleh petugas.

“Untuk total sabu yang disita sebanyak 14 (empat belas) paket dengan berat kotor 24,53 (bersih 21,45 gram), dan ekstasi sebanyak 41 ½ (empat puluh satu setengah) butir dengan berat bersih 13,44 gram,” tutur AKBP Ugeng. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password