“Kampung Kelinci Ciptaan Binmas Noken Polri” Langkah Satgas Binmas Noken Bantu Masyarakat Papua

Tribratanews.polri.go.id – Lanny Jaya. Satgas Binmas Noken Polri sampai dengan saat ini masih terus berupaya untuk membantu memberikan bantuan dalam segala aspek kehidupan bagi masyarakat Papua.

 

Kali ini, Satgas Binmas Noken Polri telah sukses membantu masyarakat Kampung Pulonngu Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya dalam membudidayakan ternak kelinci.

 

Satgas Binmas Noken Polri membantu proses budidaya ternak kelinci tersebut karena melihat daerah tersebut memiliki bahan makanan yang melimpah untuk peternakan tersebut. sehingga masyarakat menyebut kampung tersebut sebagai “Kampung Kelinci Ciptaan Binmas Noken Polri”.

 

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan Satgas Binmas Noken yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, dan Profesor Hermawan Sulistyo ke spot peternakan kelinci Binaan Binmas Noken Polri di kampung tersebut.

 

Salah satu warga di kampung tersebut turut memberikan keterangannya terkait Kampung Kelinci ciptaan Binmas Noken yaitu Edonius Tabuni  yang juga merupakan Ketua dari peternakan tersebut. “Kami menerima Program Binmas Noken Polri dan kini kami telah membuat kelompok beternak kelinci dengan tujuan agar kelinci-kelinci lokal ini bisa terurus dengan baik dan berkat dari Binaan Binmas Noken Polri, Kini Masyarakat kami menyebut nama kampung kami dengan sebutan “Kampung Kelinci”, ungkap Edonius Tabuni.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password