Kakorlantas Polri Gelar Rapat Persiapan Ops. Ketupat 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., didampingi Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol. Drs. Pujiyono Durachman M.H., Kabag Ops. Korlantas Polri, Kombes Pol Drs. Benyamin, M.M., bersama stakeholder terkait menggelar rapat persiapan operasi ketupat dan cek jalur arus mudik dan balik tahun 2019 di ruang pertemuan Prajagupta Korlantas Polri Jakarta, Rabu (24/04/19).

Rencana pemberlakuan one way di jalan tol lanjut Benyamin akan dilakukan terpusat dan terencana, yaitu pada tanggal 31 Mei 2019 sampai 2 Juni 2019 pukul 06.00-20.00 WIB untuk arus mudik. Sedangkan rencana pemberlakuan one way pada arus balik tanggal 8 Juni 2019 pukul 07.00 WIB sampai 9 Juni 2019 pukul 24.00 WIB.

Dalam arahannya Kakorlantas Polri menjelaskan operasi ketupat tahun 2019 ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, orientasinya yaitu Kamseltibcarlantas. Salah satunya dengan mengecek jalur mudik dan balik tahun 2019 baik jalur arteri maupun jalan tol.

“Besok akan dilakukan pengecekan jalur arteri Pantura dari Jakarta hingga Cirebon dilanjutkan mengecek jalur selatan sekaligus kembali lagi ke arah Jakarta.” ujar Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri memnambahkan jalan tol yang sudah terhubung hingga Jawa Timur, diprediksi menjadi primadona bagi pemudik. Maka perlu perhatian khusus untuk potensi kerawanan yang akan ditimbulkan.

“Potensi kerawanan bisa cuaca atau sarana jalan tapi sepeda motor selama ini yang dominan. Maka kewilayahan akan membantu untuk mengkondisikan. Kita minimalkan komplain dan potensi kerawanan.” Terang Kakorlantas Polri.

Dalam kesempatan ini juga, Kabag Ops. Korlantas Polri dalam paparannya menjelaskan berdasarkan hasil survey pada tanggal 13-15 Februari 2019 lalu, sepanjang Jakarta hingga Pantura ada beberapa titik jalan yang rawan.

“Hasil survey sepanjang Jakarta hingga Pantura Jawa Tengah ditemukan beberapa titik jalan yang rusak, pasar tumpah, sebidang perlintasan kereta hingga pemungutan sumbangan. Namun secara fisik jalur Pantura siap digunakan kendati masih ada perawatan.” ujar Kabag Ops. Korlantas Polri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password