Kapolda Optimis Pejabat Baru Bisa Mengemban Tugas dengan Baik, Terutama Terkait Masalah Narkoba

Tribratanews.polri.go.id-Pekanbaru.Usai serah terima jabatan Pejabat Utama di jajaran Polda Riau, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyebutkan bahwa jabatan yang diisi adalah jabatan yang strategis sesuai bidang masing-masing.

Jabatan tersebut yaitu Karo SDM yang sekarang dijabat oleh pejabat baru Kombes Pol Eka Satria Bhakti, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau dijabat oleh Kombes Pol Suhirman, Direktur Polairud Polda Riau dijabat oleh Kombes Pol Badarudin, serta Kabidkum Polda Riau yang diisi oleh AKBP Puji Hendro Wibowo.

Menurut Kapolda, keempatan jabatan tersebut mempunyai beban masing-masing. Kapolda menyebutkan bahwa saat ini Direktur Reserse Narkoba Polda Riau mengemban tugas yang berat.

“Dengan prihatin harus saya katakan Riau ini adalah bagian dari 7 Provinsi dengan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba tertinggi di Indonesia. Ini menjadi tantangan Direktur Reserse Narkoba, termasuk Kapolda, dan seluruh masyarakat Riau,” sebut Jenderal bintang dua ini.

Kapolda Riau mengatakan, penanganan narkoba bukan hanya sebatas menangani kemudian diproses dan dihukum. Tetapi juga TPPU-nya, kekayaan pelaku, tersangka itu dilacak betul, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Ditambahkan oleh Kapolda, pejabat Direktur Reserse Narkoba sebelumnya sudah berbuat banyak. Maka dari itu, Kapolda berharap agar pejabat baru bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai Polda Riau.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password