Program Budidaya Lebah Madu Binmas Noken Polri Jadi Komoditas Ekonomi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Program pembinaan budidaya lebah madu milik Satgas Binmas Noken Polri yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Kerom telah membangun perekonomian warga. Budidaya lebah madu yang kini dikelola masyarakat telah menjadi komoditas ekonomi bagi di Kampung Seaven 42, Kabupaten Kerom, Papua.

 

Respon positif berdatangan dari kalangan masyarakat dan pemerintah setempat, selain merupakan yang pertama kali, budidaya lebah madu tersebut juga dianggap dapat menjadi salah satu komoditas unggulan untuk meningkatkan perekonomian khusus nya di wilayah Arso kabupaten Keerom.

Enos Waskay selaku Kepala Suku mengatakan,  jika masyarakat di kampungnya sangat terbantu atas program tersebut dan sangat berharap agar program budiaya lebah madu tersebut dapat terus berlanjut.

 

“Kami merasa sangat terbantu atas program budidaya lebah madu ini, karena dapat menjadi salah satu komoditas ekonomi yang menjanjikan kedepan, dan sangat berharap agar ini dapat terus berlanjut dan kalau bisa juga dapat di dikembangkan dengan budidaya lainya seperti, kambing atau ayam,” jelas Kepala Suku.

Binmas Noken Polri juga ikut mengajak para civitas akedemisi serta pemerhati dan peneliti seperti Profesor Hermawan Sulistyo dan DR Ardiana yang merupakan Peneliti LIPI serta seorang penulis Cristine untuk dapat melihat secara langsung program yang dilaksanakan agar dapat memberikan kontribusi saran dan masukan terhadap program Binmas Noken kedepannya.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password