Kunjungi KPU, Kapolda Sulut Pimpin Rapat untuk Amankan Pemungutan Suara Ulang

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto didampingi para Pejabat Utama, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo dan para Kapolres/ta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara, Selasa(23/04/19).

Kedatangan Kapolda beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dengan didampingi para Komisioner KPU Sulut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengatakan bahwa adapun tujuan kunjungan ini beserta seluruh Kapolres jajaran se Sulawesi Utara bersilaturahmi ke KPU Sulut adalah untuk mendiskusikan, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan Pemilu yang sudah kita laksanakan di seluruh Sulawesi Utara. Hal ini kami lakukan untuk menentukan langkah-langkah berikutnya khususnya Polri pada aspek keamanan, mengingat ada beberapa TPS yang akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang.

“Saya akan memastikan jaminan keamanan proses penghitugan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Telah kita ketahui bersama, sampai dengan saat ini hasil monitoring di seluruh wilayah Sulut dapat berjalan dengan lancar dan khususnya KPU akan memotivasi proses rekepitulasinya bisa lebih cepat lagi,” tambah Kapolda Sulut.

Untuk diketahui, sesuai data dari Ketua KPU Ardiles Mewoh ada 49 TPS yang akan dilaksankan Pemungutan Suara Ulang pada hari Kamis tanggal 25 April 2019. Hal ini dilakukan karena ada beberapa pemilih yang tidak terdaftar dalam daftar tetap, daftar tambahan Desa, kelurahan dimana dia berdomisili, dan diterima KPPS.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password