Polisi Berhasil Tangkap Residivis Bandar Narkoba Beserta Jaringannya di Makassar

Tribratanews.polri.go.id. – Makassar. Polisi berhasil tangkap Residivis Bandar Narkoba dengan brang bukti satu set alat isap sabu dan uang senilai Rp44 juta yang diduga hasil penjualan narkoba. Diketahui, AA (38) baru saja lepas dari Lapas Makassar pada 2017. Terakhir dia tertangkap pada awal Mei 2014 dengan barang bukti 11 gram sabu.

 

Polisi meringkus AA di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang. Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, selain AA, Polisi juga menangkap tiga orang lainnya yakni D alias I (25), MR (24) dan H (36).

 

“Satu saset sabu yang diamankan dari D alias I berasal dari AA. Demikian juga dengan delapan saset sabu milik MR itu berasal dari AA. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka. Khusus H belum jadi tersangka. Dia ikut diamankan karena berada di rumah AA saat penangkapan dan ditemukan barang bukti satu set alat isap dan uang senilai Rp 44 juta diduga hasil penjualan narkoba,” ungkap Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

 

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) junto pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun. Denda paling sedikit Rp 800 juta, paling banyak Rp 8 miliar.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password