Kapolda Kalbar Pimpin Vicon Analisa dan Evaluasi Kamtibmas Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., didampingi Pejabat Utama Polda Kalbar memimpin Video Conference di ruang Coffee Morning Mapolda Kalbar, Senin (22/04/19).

 

Video Conference tersebut diikuti oleh Kapolres/ta, Wakapolres, para Kabag dan para Kasat jajaran Polda Kalbar.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengucapakan terimakasih atas kerja kerasnya semua pihak yang telah melaksanakan pengamanan gereja bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah Jumat Agung sebagai rangkaian Hari Paskah dan seluruh personel yang telah pengawalan pengamanan proses Pemilu, pemungutan dan perhitungan surat suara.

 

”Seluruh surat suara sudah berada di PPK, proses rekap suara masih berjalan, alhamdulillah semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucap Kapolda.

 

Selain itu, Kapolda menekankan kepada Kapolres/ta jajarannya agar tetap menjaga situasi Kamtibmas, semua yang berpotensi menimbulkan gangguan agar terdatakan dan terpetakan potensi kerawanan.

 

“Menjelang dilaksanakan PSU di 17 TPS pada 6 kabupaten dan 14 kecamatan agar diatensi benar, jangan sampai terjadi PSU lagi. Sebelum dimulai PSU, rapatkan dulu, peraturannya tetap sama dari jam 07.00 hingga 13.00, cek A5 dan C6. Demikian juga halnya, apabila ada pelanggaran Pemilu jika Gakkumdu menyerahkan kasus Money Politic dan lainnya, silahkan dilakukan Penyidikan sesuai prosedur,” tegas Kapolda.

Terakhir, Kapolda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kasatwil dan jajaran.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password