Kapolda Kalteng Pantau Pergeseran Kotak Suara ke KPU

Tribratanews.polri.go.id – Kalimantan Tengah. Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Anang Revandoko, pantau pergeseran kotak suara dari PPK Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya ke Gudang Logistik KPU Kota Palangka Raya, Selasa (23/4/2019).

Saat pergeseran kotak suara dari PPK Pahandut dan Jekan Raya ke Gudang Logistik KPU Kota Palangka Raya di kawal ketat oleh anggota Polri dan TNI serta didampingi oleh anggota PPK dan Pawascam.

Berdasarkan data yang diperoleh untuk Kecamatan Pahandut terdapat 308 TPS yang terbagi di enam Kelurahan, dengan suara yang telah selesai di hitung hingga saat ini adalah Kelurahan Tanjung Pinang, Kelurahan Pahandut Seberang dan Tumbang Rungan.

Dalam kegiatan ini Kapolda Kalteng didampingi oleh Kapolres Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya menjelaskan, “Untuk saat ini sebagian ada PPK yaitu Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Pahandut yang surat suara mulai kita geser ke Gudang Logistik Pemilu dan untuk yang belum selesai penghitungannya tetap kita jaga proses perhitungannya.”

“Kita berharap penghitungan di tingkat PPK segera selesai sehingga perhitungan suara di tingkat Kota/Kabupaten bisa segera dimulai, karena untuk tiap tahap penghitungan suara di kejar dengan jadwal,” pungkas Kapolres Palangka Raya.

Saat memantau serta melihat kesiapan Gudang Logistik KPU, rombongan Kapolda diterima dan dipandu oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngimsatul Choiriyah.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password