Kepedulian Pimpinan Terhadap Anggotanya, Kabid Humas Polda Gorontalo Besuk Anggota Yang Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian Pimpinan terhadap anggotanya, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengunjungi/membesuk salah satu personel Bid Humas Polda Gorontalo yakni Ipda Robinson Ismail yang sedang terbaring sakit di rumah sakit Aloe Saboe, Selasa 23 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Gorontalo didampingi oleh Akp Karsum Ahmad, SH, Ipda Irda Tosubu SH, MH, dan juga Bripka Syarifudin Una.

Kabid Humas Polda Gorontalo menjelaskan Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti anggota sendiri, kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat dan lain sebagainya.

“Maka dari itu, pagi ini saya bersama anggota personil Bid Humas Polda Gorontalo lainnya membesuk salah satu anggota Bid Humas,” katanya.

Kabid Humas juga menyampaikan, menjenguk orang sakit termasuk amal Shaleh yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.

“Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya,” ungkap Kabid Humas.

Lanjut Akbp Wahyu, “Rasulullah Shalallahu Alahi Wassallam bersabda : Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras”.Ucapnya.

“Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih)”.Terang Kabid Humas.

Dikesempatan tersebut juga, Ipda Robinson menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kabid Humas dan Personel lainnya atas besukan hari ini, dan berterima kasih juga atas doa yang diberikan.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password