Aksi Brimob Polda Papua Tanggap Bencana Kebakaran Pasar Youtefa

Tribratanews.polri.go.id – Papua.  Kota Jayapura kali ini kembali dilanda Kebakaran, kali ini kebakaran terjadi di Blok A, Pasar Yotefa yang menghanguskan kurang lebih 100 rumah milik warga, Minggu (07/04/2019)

Menanggapi kebakaran tersebut Kasat Brimob Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini, S.IK menurunkan Personil Brimob Polda Papua untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak 3 Pleton dan 2 Unit Mobil Watercanon milik Brimob.

Kombes Pol Jeremias Rontini, S.IK menjelaskan bahwa sikap tanggap yang ditunjukan Anggota Brimob untuk melindungi dan juga memberikan pelayanan yang baik kepada semua masyarakat.

“Karena mendapatkan Informasi dari Warga bahwa Api belum bisa dipadamkan dan juga kurangnya alat untuk memadamkan Api maka dengan sigap anggota Brimob menuju TKP untuk membantu warga memadamkan api dan juga menjaga keamanan sekitar terjadinya kebakaran,”tutur Kasat Brimob.

Lanjut Kasat Brimob, pada saat pengamanan dan juga membantu warga memadamkan api, Anggota Brimob Polda Papua berhasil mengamankan salah satu Masyarakat yang hendak melakukan pencurian disekitar TKP.

Lagi Kasat Brimob menambahkan, Dengan menggunakan Mobil Watercanon milik Brimob dan juga 6 Unit Milik Pemadam Kebakaran, kobaran api berhasi dipadamkan dan anggota tetap melakukan pengaman di TKP.

“Anggota tetap disiagakan di TKP untuk mengantisiapasi hal-hal yang tidak dinginkan, karena banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan pada musibah kebakaran untuk mencuri dan lainnya,”tutup Kasat Brimob Kombes Pol Jeremias Rontini, S.IK.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password