Pilpres 2019 di Papua : Kapolda Papua Hadiri Acara Deklarasi Pemilu Damai Millennial Vote Papua

Tribratanews.polri.go.id – Papua.  Kapolda Papua Irjen Pol Drs.  Martuani Sormin, M.Si berserta Pejabat Utama (PJU) Polda Papua menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Millenial Vote Papua yang bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Sabtu (13/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua KPU provinsi Papua, Perwakilan Bawaslu Provinsi Papua, organisasi Cipayung yang terdiri dari Mahasiswa HMI, Pemuda Remaja Masjid, Pemuda Gereja dan Kaum Millenial.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua (KPU) Thedorus Kosay dalam sambutannya menyampaikan, saya berikan apresiasi kepada seluruh Kaum Millenial yang hadir di Taman Imbi, karena kalian secara Nasional terdaftar 50% terdaftar di DPT yang ada di Tanah Papua.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak semua gerenasi millennial untuk mengambil bagian atau berpartisipasi pada pemilihan Presiden maupun Legislatif yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang,”kata Ketua KPU.

Pada Kesempatan yang sama, Kapolda Papua Irjen Pol.  Drs. Martuani Sormin mengatakan Saya selaku Kapolda Papua sangat mendukung acara ini, Anak muda adalah penentu perjalanan suatu bangsa, Jadi kalian adalah penentu perjalan bangsa ini, Perjalanan bangsa ini sesungguhnya di tentukan oleh anak anak muda kelompok millennial,”ucap Kapolda Papua.

  

“Saya percaya Anak muda Papua kelompok Millennial yg hadir malam ini bisa Menentukan perjalanan hidup bangsa kita ke depan lebih khusus lagi Papua,” kata Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda, Harapan saya untuk kelompok millenial ini, mari kita berikan peran dan tanggung jawab masing-masing untk memilih sesuai dengan hati nurani mu, karna itu adalah hak politikmu yang di jamin oleh konstitusi, Oleh krn itu silahkan datang ke TPS.

Lagi, Kapolda Menerangkan bahwa Kita melihat kembali sejarah Sumpah Pemuda,  ini adalah Anak – anak Energik yang ingin membangun bangsa dan negara, disamping itu mari kita mengingat kata Bung Karno yaitu berikanlah saya 10 pemuda maka saya akan mengguncangkan dunia, Jangan pernah putus asa,  cengeng,  raihlah masa depanmu yg Gilang gemilang.

Diakhir Kegiatan Kapolda Papua Mengajak Golongan Anak muda Papua untuk terlibat aktif dalam Pesta Demokrasi yang akan datang, Kapolda yakin dan percaya bahwa anak muda Papua adalah anak muda yang cerdas dan penuh kreatifitas.

“Saya selaku Kapolda Papua memberikan jaminan yang aman dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi yang Aman dan Damai,  jangaan ragu, jangan takut untuk menyuarakan hak pilih bagi masa depan bangsa Indonesia,” tutup Kapolda Papua Irjen Pol Drs.  Martuani Sormin, M.Si.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password